Pertanyaan Favorit

Kerja, kerja, kerja melulu… aku punya yang lebih hebat, KREATIVITAS !!!

Di setiap fase kehidupan, pasti ada beberapa jenis pertanyaan favorit. Mau tua, muda, cantik, ganteng, cowok ataupun cewek, pasti akan ditanyakan dengan pertanyaan yang sama. Entah mengapa, susunan kalimatnya pun hampir sama -_-“

Waktu kita masih di kandungan Ibu

[ditanyakan ke orang tua kita]

Berapa bulan?

Cowok atau cewek?

Anak ke berapa?

Rencana lahir normal atau ceasar?

Waktu kita lahir dan jadi adik bayi

[entah maksudnya ditanyakan ke kita atau orang tua :p]

Namanya siapa?

Ihhh… cantiknya, anak siapa sih iniihhh..?

Waktu mau masuk TK dan semasa TK

[kayaknya ini masih ditanyakan ke orang tua]

Mau masuk TK mana?

Kelas berapa ini? TK A? atau TK B?

Waktu SD dan masa hampir lulus SD

[ini sudah mulai ditanyakan langsung ke kita]

Sekolah dimana?

Kelas berapa?

Pelajaran favoritnya apa?

Mau SMP dimana?

Waktu SMP dan masa hampir lulus SMP

[ini benar-benar ditanyakan ke kita sambil lirik-lirik ke orang tua]

Sekolah dimana?

Kelas berapa?

Eh, kamu aksel ya?

Ngomong-ngomong, udah punya pacar atau belum nih?

Udah baligh belum?

Udah mens?

Nani di UAN pelajarannya apa saja?

UAN tanggal berapa?

NEM-nya berapa?

Nanti mau SMA dimana?

Waktu SMA dan masa hampir lulus SMA

[ditanya to the point ala anak ABG]

Sekolah dimana?

Kelas berapa?

Kamu jurusan apa? IPA atau IPS?

Ikut organisasi apa aja?

Aksel, ya?

Eh pacarnya mana nih?

Kamu punya pacar berapa?

Udah putus berapa kali?

Di UAN, pelajarannya apa aja?

UAN tanggal berapa?

NEM kamu berapa?

Nanti kuliah mau dimana? Fakultas apa? Jurusan apa?

Kenapa kok mau masuk Universitas itu?

Kok milih jurusan itu, kenapa?

Waktu kuliah

[ditanya dengan sikap sudah mulai dianggap dewasa]

Kuliah dimana?

Dimana tuh?

Semester berapa?

Jurusan apa?

Jurusan itu sebenernya gimana sih? Jelasin, dong!

Kenapa kok ambil jurusan itu?

Nanti kira-kira bisa jadi apa tuh?

IP-nya berapa?

Pacarnya mana nih, ga diajak?

Waktu hampir lulus kuliah

[ditanyakan langsung ke hati dan jiwa kita, deep to your soul hahaha]

Mana si pacar?

Semester berapa?

IP berapa?

Skripsi tentang apa?

Wahh… udah mau lulus dong?

Lulus kapan?

Lulus kapan?

Lulus kapan?

Wisuda kapan?

Wisuda kapan?

Wisuda kapan?

(ditulis 3x untuk memberi efek dramatis, LOL!)

Waktu SUDAH LULUS kuliah

[ditanyakan langsung, straight to your face !!]

KERJA DIMANA?

KERJA DIMANA?

KERJA DIMANA?

(ditulis 3x plus huruf kapital untuk memberi efek super dramatis hahaha)

Kalau untuk pertanyaan-pertanyaan favorit selanjutnya dalam fase kehidupan ini, saya belum terlalu mengerti efek dramatisnya karena belum merasakan. Tetapi, saya coba tulis, ya…

Mau menikah umur berapa?

Menikah kapan? Tanggal berapa? Dimana?

Mau punya anak berapa?

 

Lalu [masuk kembali ke pertanyaan favorit untuk fase kehidupan awal -> ini berlaku bagi anak kita]

Capek banget ga sih, bok!

Ditanya-tanya melulu, padahal kita bukan artis, ya…

Orang tenar juga bukan, milyuner juga bukan *nasib lo, deh!*

Yaahhh… namanya juga kehidupan.

Untuk bersosialisasi yang baik dengan semua orang terutama saudara-saudara dan semua penonton yang ada disini (kok jadi nyanyi lagu Inul sih…), kita harus (terpaksa) mendapat juga menjawab pertanyaan favorit tersebut. Terkadang, pasti kita juga menanyakan pertanyaan favorit tersebut itu juga kan ke orang-orang lain? *jangan munafik..*

Enjoy your life!😀

PS. “ Kak, sekarang KERJA DIMANA ? ” #gubraakk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s