LA Galaxy Bermain di GBK

Kunjungan LA Galaxy ke Indonesia ternyata dapat memberikan banyak hikmah selain sepak bola

Gilaaaa!!! Landon Donovan di Indonesiaaaaaaa!! Robbie Keaaannneeee!! Beckham!!!!! :’D

botaknya Landon Donovan kok semakin parah ya, apa perasaan gw aja..

rasanya gimana yaaa main bareng Robbie Keane, Landon Donovan dan David Beckham…… #ngayal

Aaaa!!! Robbie Keane nge-GOAL-in gawang Indonesiaaaaa!!! Aaaa!! Aaa!! :’D

*sebenarnya gw dukung siapa sih*

Andik: “Gilaa!! Gw dijatohin Beckham dong, terus dijatohin sama Robbie Keane juga.. tp gw sempet dielus2 Beckham jg nih.. ah aku jadi malu”

Sorry Bros LA Galaxy, Dewi Keberuntungan lagi baik sama kita.. *elus2 gawang*

Man of the Match pertandingan La Galaxy vs Indonesia malam ini: Andik!! Dijatuhin Beckham, dapet kaos Beckham.. mimpi apa dia kemarin ~_~

dan… yang paling ‘oke’ malam ini: Beckham.. gilee tatto-nya broooo…. gw IRI PARAH sama si reporter!😦

 ***

Yak, itu lah dia tweets saya saat menyaksikan pertandingan LA Galaxy vs Indonesian Selection di Jakarta, 20 November 2011 kemarin. Kedatangan LA Galaxy sebenarnya biasa saja jika tidak ada tiga pemain besar mereka, Landon Donovan, Robbie Keane dan DAVID BECKHAM.

Sejak Piala Dunia 2002, saya menjadi seorang penggila bola. Setiap Negara saya kenali pemainnya dan hafalkan namanya. Tak terkecuali tim US. Saya hafal beberapa nama, tetapi saya tidak pernah lupa Sang Kapten, Landon Donovan. Kharismanya begitu besar dan kepiawaiannya bermain bola terkadang membuat saya kasihan. Dia harus berjuang di negara yang kemajuan sepak bola-nya cenderung tetap. Saya masih terus berharap sampai sekarang bahwa Landon Donovan bisa bermain di tim Eropa dengan perkembangan sepak bola-nya yang cepat. *tapi ga mungkin juga sih*

Robbie Keane. Saya masih ingat betul tendangan Robbie Keane saat menyaksikan Premier League, Liga Sepak Bola Inggris. Kencang, terarah dan sudah pasti membuat takut kiper lawan. Saya selalu ‘geleng-geleng’ setiap melihat gol-golnya.

Dan……. this is it, our star, our beloved one, DAVID BECKHAM. Dia terlalu fenomenal. Kehidupannya di luar ataupun dalam lapangan benar-benar flawless. Sempat merumput di beberapa klub besar, Manchester United dan Real Madrid, sebelum sampai di LA Galaxy. Sempat juga menjadi pemain pinjaman di AC Milan. Tendangan bebas Beckham adalah tendangan bebas terindah pertama yang saya saksikan, melengkung berbelok dengan cantik hingga masuk ke gawang. Ex-Kapten timnas Inggris ini sesungguhnya sangat mencurahkan hatinya untuk timnas Inggris, tetapi entah mengapa Inggris begitu sulit untuk menjuarai Euro Cup terlebih World Cup. Saya pikir Beckham akan menjadi legenda di satu klub, berjuang disana dari awal sampai akhir. Ternyata saya salah, Beckham menjadi legenda di BANYAK klub. Setiap klub yang disambanginya adalah tempatnya berkarya dan Beckham selalu menunjukkan performa terbaiknya. Itulah yang disebut Bintang. Diamanapun dia berada, akan selalu bersinar.

Melihat tiga pemain besar itu bermain di GBK, melawan Bambang Pamungkas dkk, saya gembira bukan main. Mereka berkunjung ke negara sayaaa! Meskipun hanya menonton dari televisi di rumah, saya sangat bahagia.

Setelah pertandingan, meskipun bukan Kapten (Kapten LA Galaxy adalah Landon Donovan), our star, our beloved one, David Beckham diwawancarai mengenai pendapatnya setelah bermain dengan timnas Indonesia. Disinilah, terlihat sisi bintang dari Sang Bintang.

Dengan humble dan baiknya Beckham berkomentar bahwa permainan sepak bola Indonesia ‘sangat baik sekali‘. Para pemain LA Galaxy pun merasa kesulitan untuk menembus benteng pertahanan Indonesia. Tidak ada sedikit pun ungkapan meremehkan Indonesia, walaupun mungkin Beckham sendiri tahu bahwa sepak bola Indonesia lumayan tertinggal dari level LA Galaxy.

Saat wawancara berlangsung, Andik sempat meminta Beckham untuk bertukar kaos dan dengan santai juga baiknya Beckham segera membuka kaosnya dan memberikannya kepada Andik. Tak lupa untuk bersalaman dengan penuh sportif. Tanpa merasa terganggu, Beckham pun melanjutkan wawancara dengan bertelanjang dada. Waw!! Memang benar-benar fenomenal bintang kita yang satu ini. Begitu humble juga bersahaja, Beckham berpesan kepada seluruh pemain dan pecinta sepak bola,

 

“Keep playing football, because football is the best game in the world.”

Lalu, kemudian Beckham tersenyum dengan ramah dan penuh semangat. Our star is loving football more than anything in this world. Meskipun dia bintang, Beckham tetap bersikap biasa seperti pemain bola pada umumnya, tidak berlebihan, menyelesaikan semua di lapangan dan berpesan sesuatu yang simple tetapi bermakna sangat dalam.

Kunjungan LA Galaxy ke Indonesia bukan hanya memberikan pelajaran mengenai sepak bola tetapi juga ke’sederhana’an sikap seorang bintang, bahwa yang terpenting bagi seorang pemain sepak bola adalah keadaan di lapangan. Seheboh apapun kehidupan di luar lapangan, saat kembali ke lapangan, tempat sesungguhnya dia berada, tetap harus menjadi pemain bola yang bertanggung jawab juga professional.

Pembelajaran diri dari Kunjungan LA Galaxy ke Indonesia juga dapat menjadi pembelajaran saat kita berada di dunia professional nanti. Baik itu dunia bekerja, dunia berkarya atau bahkan kehidupan sehari-hari yang membutuhkan sikap professional juga totalitas.

Sebagai seorang penggangguran, sikap professional juga dibutuhkan. Misalnya saat dipanggil untuk interview, bukan tempat yang tepat bagi kita untuk tidak bersikap professional. Pastinya beda kan dengan sikap ngobrol bareng teman-teman?

Lalu, sikap professional dalam menghadapi keadaan yang menganggur. Cobalah untuk tidak menghamburkan uang orang tua lagi, terutama bila memang tidak ada penghasilan sama sekali. Kalau memang kita telah memiliki penghasilan sendiri tetapi masih berniat untuk serius mencari kerja, kelola keuangan dengan baik.

Sikap professional selanjutnya adalah jangan terpaku untuk selalu apply sana-sini. Kembangkan diri, tingkatkan kemampuan, ikuti berbagai kesempatan yang ada dan open minded adalah beberapa sikap professional yang dapat diterapkan saat masa menganggur. Jangan jadikan masa menganggur alasan yang tepat untuk terus menerus stress. Semangat, berusaha untuk terus bersyukur dan ikhlas adalah poin penting yang harus selalu diterapkan.

Kebiasaan untuk memupuk diri dengan sikap professional dapat menuntun diri untuk menjadi lebih baik. Kita dapat lebih tahu saat yang tepat untuk melakukan dan tidak melakukan hal-hal tertentu. Kita juga dapat meningkatkan rasa totalitas dalam mengerjakan sesuatu.

Tidak menyangka bukan, kunjungan LA Galaxy ke Indonesia ternyata dapat memberikan banyak hikmah selain sepak bola?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s