Kehidupan Sempurna

Follow your heart, do your passion!🙂

Sejak setahun terakhir, entah mengapa saya memiliki ketertarikan yang besar di dunia fashion. Bukan sebagai designer tetapi lebih sebagai penikmat. Biasanya saya tidak terlalu tertarik dengan fashion. Pakai baju biasa saja, tidak terlalu peduli dengan padu padan ala fashion.

Tetapi, memang, pada dasarnya saya adalah seorang “miss matching”. Teman-teman kampus senang memanggil dengan sebutan itu. Busana saya memang selalu matching. Jilbab, atasan, bawahan, kalau tidak sewarna pasti senada. Berarti, secara tidak langsung, saya memang fashionista sejak dulu. Hahaha.

Mungkin ketertarikan yang meningkat drastis pada dunia fashion karena, fashion for Muslimah berkembang sangat pesat. Baik di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Bahkan kita berencana untuk menjadi kiblat bagi fashion for moslem especially for Muslimah, menurut artikel yang pernah saya baca.

Perkembangan fashion for Muslimah di Indonesia tidak lepas dari munculnya banyak designer muda Muslimah Indonesia yang sangat berbakat. Sebut saja beberapa diantara mereka adalah Dian Pelangi, Ria Miranda, Jenahara dan masih banyak lagi.

Kehidupan para designer muda penggiat fashion for Muslimah itu terlihat sangat sempurna. Flawless. Tanpa celah. Benar-benar membuatku sangat iri.

Saya sering sekali ‘kepo’ ke blog dan twitter mereka (yahh ketahuan deh hehehe). Semakin dibaca, semakin iri. Semakin dilihat, semakin semakin iri. Ahh… kok bisa ya mereka memiliki kehidupan yang begitu sempurna itu?

Masih muda tetapi sudah sangat sukses, cantik, menarik, stylish, fashionista dan sudah menikah. Sepertinya segala sesuatu sangat mudah mereka dapatkan. Begitu lancar kehidupan mereka jalankan.

Perasaan iri ini sebenarnya apa? Saya pun mencoba untuk mencari tahu lebih dalam, pada diri sendiri. Tak seharusnya saya membuang waktu dengan selalu iri pada mereka. Bukankah akan lebih baik jika mencari apa yang membuat mereka terlihat begitu sukses dan sempurna, lalu diaplikasikan pada diriku sendiri?

Ah! Itu dia! Mereka mengikuti kata hati. Mereka melakukan sesuatu sesuai dengan passion. Perasaan iri ini adalah jalan untuk menjadi sukses seperti mereka. Bagaimana dengan kehidupan mereka yang terlihat sempurna? Ah, biarkan saja. Itu kan yang terlihat, aku tidak tahu apa yang tak terlihat.

Kalau iri adalah energi negatif, coba ubah menjadi energi positif yang dapat menuntunmu ke jalan yang lebih baik. Follow your heart, do your passion!🙂

Leave a Reply

